Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

"Amnesia"

Text Resizer: Click for Resizer

Oke balik lagi. Kenapa judulnya "Amnesia"? Yaa sebenernya yang pengen gue bahas sih bukan cerita sinetron dimana ada orang mau nyebrang terus ada mobil mau nabrak dia tapi dianya malah diem aja ga ngindar dan membiarkan dirinya tertabrak dan dia menjadi amnesia,itu bodoh banget,ga patut di contoh dan yang pasti bukan itu yang mau gue bahas...

Sebenernya yang mau gue bahas disini tuh adalah tentang...
"Move On". Sebelum lanjut baca dianjurkan untuk dengerin lagu "Nothing's Gonna Change My Love For You - Westlife, Like We Used To - A Rocket To The Moon, Officially Missing You - Tamia, Brokenhearted - Karmin, Back To December - Taylor Swift" sambil lanjutin baca sampe kebawah biar cepet "Move On" nya #eh :P.

Lanjut seperti biasa biar ga dikira asal ngepost gue mau kasih tau secara singkat aja apa itu "Amnesia" yang pengertiannya di ambil dari blog ini dan itu. Amnesia itu adalah Kerusakan struktur di dalam otak menyebabkan gangguan daya ingat,gangguan amnesia ditandai dengan ketidakmampuan untuk mempelajari hal baru atau ketidakmampuan dalam mengingat ingatan atau memori lama yang telah dipelajari atau diingat.

Nah tapi apa hubungannya sama "Amnesia"? Hubungannya sih kalo menurut gue,pasti ada deh beberapa orang dari banyaknya orang yang mencoba "Move On" pengen dirinya "Amnesia" karna dia pengen ngelupain pahitnya masa lalu bersama yang lama.

Sebenernya buat apasih lo yang berharap sampe "Amnesia" walaupun gue tau sih "Amnesia" yang lo maksud itu "Amnesia" yang intinya lo pengen daya ingat lo mengenai masa lalu dengan mantan gabisa lo inget lagi pokoknya kayak tanda-tanda gangguan "Amnesia" di atas tuh "ketidakmampuan dalam mengingat ingatan atau memori lama yang telah dipelajari atau diingat.". Bukan "Amnesia" yang sampe siapa gue? ada dimana gue? gue anak siapa? lo siapa? gitu tau kok gue maksud lo tenang aja,pokoknya cuman segala hal yang berhubungan dengan mantan yang ga pengen lo inget lagi.

Menurut gue lo berharap "Amnesia" itu tuh percuma~. Kenapa? Karna semua yang lo coba lupain itu bakalan balik lagi deh gabakal bisa bener-bener ilang dari ingatan lo. Kok bisa? Nih orang "Amnesia" aja yang katanya gabisa nginget memori lama bisa keinget lagi perlahan dengan cara pendekatan suportif. Pendekatan berupa mendekatkan hal-hal yang berkaitan baik waktu dan tempat yang pernah atau sedang dialami penderita dengan gitu perlahan dia bisa inget lagi,ini orang "Amnesia" loh...

Jadi percuma dong yaa berharap "Amnesia" demi lupa masa lalu karna sebenernya gabisa ilang dan bisa balik gitu aja dengan cara yang mirip sama orang "Amnesia" bedanya lo bakal inget masa lalu sama mantan pas dengerin lagu galau,ke tempat yang dulu lo datengin sama mantan,liat orang pacaran di tl,nginget dulu manja-manjaan,mesra-mesraan,dll. Lo pasti dengan  gampangnya bakal teringat lagi kan?

Terus harusnya gimana dong? Sebenernya tuh sumber masalahnya sama kayak 1 tanda-tanda lain gangguan "Amnesia" diatas juga "ketidakmampuan untuk mempelajari hal baru". Itu sumber masalahnya,lo ga mampu buat mempelajari hal baru yang sebenernya lo tuh mampu tapi cuman terlalu dalam menyelami masa lalu doang kok *cielah. 

Nih yaa "Move On"  dalam arti bahasa artinya aja "Melanjutkan Hidup" atau "Berjalan Terus". Ini sengaja gue bahas di akhir buat closing :D. Tuh dalam arti bahasa aja "Move On" artinya melanjutkan hidup,yaa berarti hidup lo harus terus berlanjut lah jangan ngestuck di masa lalu. Masa lalu jadiin pengalaman aja buat masa depan biar ga keulang. Kalau emang mau "Move On" lo sukses lo harus bener-bener niat buat lanjutin hidup dan bikin diri lo mampu mempelajari hal baru,jangan menutup diri sama masa lalu,jangan terlalu parno bakal terulang lagi. Was-was boleh tapi jangan berlebihan. 

Oke? Semangat! "Jangan jadiin masa lalu penghambat masa depan,hidup terlalu sayang buat dihabisin sedih-sedihan terus doang"

Kelar.

Print This Page


Share/Bookmark

1 comments:

  1. perlu dicoba inii...hehehe. Keren!

Posting Komentar

FEEDJIT Live Traffic Feed

Hit Counter