Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

"Generalisasi"

Text Resizer: Click for Resizer

Oke comeback nulis blog kali ini bukan buat bahas materi bahasa Indonesia tentang Generalisasi yaa, tapi gue pengen bahas sesuatu yang menurut gue ada hubungannya dengan "Generalisasi." Oke langsung aja gue kasih tau apa yang mau gue bahas pada post blog malem ini~

Sebelumnya gue mau ngejelasin apa yang di maksud "Generalisasi" itu dulu biar ga dibilang asal bikin topik-_-. Jadi gue gugling dulu tadi apa itu "Generalisasi" dan gue pilih 1 blog buat gue copy isinya tentang "Generalisasi."


Jadi menurut blog itu "Generalisasi" Adalah suatu proses penalaran yang bertolak dari sejumlah fenomena individual (khusus) menuju kesimpulan umum yang mengikat selutuh fenomena sejenis dengan fenomena individual yang diselidiki. Dan biar ga pada kebingungan langsung gue kasih contohnya aja yaa ->Tamara Bleszynski adalah bintang iklan, dan ia berparas cantik.
     Nia Ramadhani adalah bintang iklan, dan ia berparas cantik.

     Generalisasi: Semua bintang sinetron berparas cantik.
Ngerti kan sekarang jadinya?

Jadi yang gue mau bahas tuh tentang sikap orang-orang yang suka meng-generalisasi-kan orang lain. Jadi contoh Joni,dia itu suka ngomong sayang gitu deh ke pacarnya tapi yaa ga serius main main doang. Nah di lain hal ada Joko,dia itu ngungkapin rasa sayangnya ke pacarnya tapi dia bener-bener serius ga main main. Sialnya,si Joko ini jadi korban "Generalisasi" garagara ceweknya mikir paling cowok kalau ngomong sayang gitu gitu ke dia palingan cuman kayak si "Joni" main main doang. Yang gue pertanyakan disini "kalau 1 orang ngelakuin hal yang sama dengan orang lain,apa bisa dibilang orang itu mempunyai maksud yang sama dengan orang lain yang ngelakuin hal yang sama dengan dia?" 

Padahal kan sebenernya ga gitu,tindakan boleh sama tapi maksud tiap orang tuh pasti beda deh walaupun gue ga nyangkal pasti ada juga yang sama. Tapi bisa kan yaa sebenernya kita ngasih kepercayaan kalau orang itu gabakal ngelakuin hal yang sama dengan yang orang lain lakuin? Karna gue yakin deh lo lo pada gamau juga di "Generalisasi" karna lo ngelakuin 1 hal yang sama dengan orang lain kan? 

Mungkin segini dulu aja yaa dan gue punya satu kalimat yang berkaitan dengan topik ini yang bakal gue jadiin kalimat penutup, ini dia kalimatnya "Jadi,percaya atau engga,1 kesamaan ga akan bikin orang akan melakukan hal yang sama. Bentuk otak boleh sama tapi isi&cara pake tiap orang itu beda"

Kelar.

Print This Page


Share/Bookmark

2 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

FEEDJIT Live Traffic Feed

Hit Counter